Program ‘Lebaran di Jakarta’ Tawarkan Promosi dan Paket Wisata Menarik
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) berkolaborasi dengan industri pariwisata menawarkan akomodasi dan transportasi murah melalui program 'Lebaran di Jakarta'.
"Jakarta dapat menjadi destinasi menarik selama liburan Lebaran 2025,"
Peluncuran program yang dilakukan oleh Jakarta Experience Board (JXB) dan RajaMICE, dihadiri berbagai mitra strategis, termasuk perwakilan dari industri perhotelan, moda transportasi, wisata tur, tempat rekreasi, instansi pemerintah, travel agent, serta berbagai asosiasi terkait.
Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan program ini akan memberikan pengalaman yang berkesan bagi masyarakat dan wisatawan yang memilih untuk menghabiskan momen Lebaran di Jakarta.
Mudik Gratis ke Kepulauan Seribu Diminati“Dengan adanya kolaborasi industri pariwisata ini, kami optimistis Jakarta dapat menjadi destinasi menarik selama liburan Lebaran 2025,” ujarnya, Jumat (14/3).
Direktur Utama Jakarta Experience Board (JXB), Yunn Bali menyampaikan, program ini tidak hanya memfasilitasi mobilitas masyarakat selama libur Lebaran, tetapi juga memperkuat koordinasi antara pemerintah dan berbagai sektor dalam menciptakan solusi efektif dan efisien bagi masyarakat.
“Kami berharap, program ‘Lebaran di Jakarta’ dapat memberikan manfaat besar bagi industri pariwisata dan ekonomi kreatif, termasuk unit kami,” kata Yunn.
Sebagai informasi, 'Lebaran di Jakarta' diinisiasi oleh Tepanas (Teman Parekraf Nasional) untuk mempromosikan Jakarta sebagai destinasi wisata selama periode libur Lebaran. Program ini menghadirkan berbagai penawaran spesial, seperti lebih dari 5.000 tempat duduk ke Jakarta dengan Bus Bigbird dari Surabaya, Semarang, Solo
dan Yogyakarta.Kemudian, paket menginap di sejumlah hotel pilihan di Jakarta, yaitu membayar dua malam mendapatkan tiga malam. Ada pula harga khusus ke Jakarta dari KAI untuk keberangkatan dari Yogyakarta, Semarang dan Surabaya.
Chief Community Officer Tepanas, Panca R Sarungu menjelaskan, kondisi Jakarta relatif lebih sepi karena sebagian besar warga mudik. Kondisi tersebut membuat Jakarta sangat nyaman dinikmati pada masa tujuh hari sebelum dan tujuh hari setelah Lebaran, sesuai moto 'Enjoy Jakarta'.
“Fenomena Jakarta sepi ini sudah menjadi tradisi tahunan dan banyak tranportasi yang dapat dikolaborasikan selama antar-jemput. Tahun ini, ada ribuan kamar dan tempat duduk transportasi dengan harga khusus menuju Jakarta,” ungkap Panca.
Berbagai promosi dan paket wisata menarik akan ditawarkan oleh mitra-mitra 'Lebaran di Jakarta', yakni ITC Group, Artotel Group, Sango Hotel Management, JXB Hotel Group, Bluebird Group, MRT, Azana Hotel Management, PT KAI, Jakarta Aquarium Safari, Otaqu, dan Jakarta Good Guide. Info lengkap kunjungi LebaranDiJakarta.com atau Instagram @lebarandijakarta.